Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tips Mudah Cegah Mabuk Buah Durian

Tips Mudah Cegah Mabuk Buah Durian

4 Tips Mudah Cegah Mabuk Buah Durian - Sekarang ini banyak daerah di tanah air tengah alami musim durian. Harga nya jadi lebih murah, banyak terdapat pilihan jenisnya, dan yang pasti Anda dapat dengan mudah mendapatkannya di pasar atau tepi jalan saja. Masalahnya, untuk yg tidak punya kebiasaan konsumsi buah dengan aroma yang tajam itu, Anda dapat mengalami mabuk durian. Ini karena buah ini memiliki kandungan alkohol serta zat-zat tertentu.

Pasti tidak enak terasa mabuk durian, karena Anda akan mengalami pusing, mual, diare, bahkan juga muntah-muntah. Jadi bagaimanakah tips untuk mencegah terjadinya kondisi mabuk durian ini? Simak berikut seperti dirangkum dari beberapa sumber :

1.Batasi 
Memang langkah paling gampang untuk hindari mabuk durian yaitu dengan membatasi konsumsinya. Walaupun rasa durian yang tengah Anda nikmati sangatlah enak, tetapi batasi diri Anda tidak untuk makan terlalu banyak. Durian memiliki kandungan lemak, gula, karbohidrat yang cukup tinggi. Ini pasti tidak baik untuk kesehatan terlebih bila Anda mempunyai jenis penyakit seperti diabetes.

2. Air hangat serta garam 
Buat air hangat dengan kombinasi garam, lalu minum sebelum Anda makan durian. Cairan ini baik untuk menetralkan toksin atau berbagai zat yang tidak baik untuk pencernaan Anda. Bila tidak mau minum air garam, air hangat pun sudah cukup.

3. Buah manggis 
Makan buah manggis saat sebelum atau setelah makan durian juga baik untuk menetralkan mabuk durian. Buah manggis kaya anti-oksidan serta vitamin yang bermanfaat membuat Anda lebih sehat.

4. Pilih buah yang baru dipetik 
Buah yang baru dipetik belum membuahkan banyak alkohol. Bila buah durian telah berjam-jam dipetik dari pohonnya, maka kandungan alkoholnya semakin tinggi.

Post a Comment for "4 Tips Mudah Cegah Mabuk Buah Durian"