Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Sederhana Menghindari Serangan Jantung

5 Cara Sederhana Menghindari Serangan Jantung

5 Cara Sederhana Menghindari Serangan Jantung - Siapa juga dapat terserang serangan jantung. Kebanyakan serangan jantung disebabkan karena pola hidup tidak sehat yang dikerjakan seseorang dalam periode panjang. Jantung koroner contohnya, berlangsung penyempitan pembuluh darah disebabkan bertumpuknya plak kolestrol yang menyumbat laju aliran darah. Saat sumbatan makin menutup, jadi kebutuhan jantung pada oksigen serta nutrisi yang dibawa lewat darah menyusut banyak. Inilah awal dari serangan jantung koroner.

Tetapi terdapat banyak langkah sederhana untuk menghindari serangan jantung pada diri seseorang. Lakukan hal di bawah ini dan awalilah hidup lebih sehat. Berikut langkah menghindari serang jantung :

1. Tidak merokok.
termasuk tidak menjadi perokok pasif. Asap rokok penuh dengan toksin. Salah satu dampaknya yaitu membuat darah jadi lebih kental. Aliran darah mengalir kurang lancar. Dengan menghindari paparan rokok telah menurunkan resiko terserang serangan jantung hingga 30 persen.

2. Menjaga pola makan yang sehat. 
Makanan juga perlu di perhatikan. Jauhi makanan berlemak jenuh seperti makanan yang digoreng. Ubah dengan makanan bergizi seperti dari kelompok sayur, buah-buahan, serta biji-bijian. Lemak sehat bisa didapat dari minyak zaitun atau alpukat. Kedua makanan ini mempunyai peran dalam menormalkan kandungan cholesterol.

3. Olahraga secara teratur. 
Berolahraga atau aktivitas fisik apa pun bisa membugarkan badan. Ini berfungsi dalam melindungi kesehatan jantung. Olahraga tiga kali seminggu sepanjang 1, 5 jam per sesinya sangat dianjurkan.

4. Melindungi berat tubuh. 
Lemak yang menumpuk di badan yaitu salah satu faktor resiko serangan jantung. Sangat disarankan mempunyai berat tubuh ideal.

5. Sering bersosialisasi. 
Kesibukan bergaul denga beberapa orang membuat pikiran tidak gampang stres. Tekanan pikiran juga jadi penyebab serangan jantung. Makin sering bersosialisasi, seseorang jadi lebih sehat psikisnya.

Post a Comment for "5 Cara Sederhana Menghindari Serangan Jantung"