Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akun Baru Barack Obama di Twitter Heboh

Akun Baru Barack Obama di Twitter Bikin Heboh
Jumlah follower sudah mencapai 1,5 juta hanya dalam hitungan jam.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama akhirnya mempunyai akun Twitter pribadi. Menariknya, meski baru dibuat, Obama sudah menarik minat dan heboh netizen dengan jumlah follower mencapai 1,5 juta dalam hitungan jam.

Dengan akun bernama @POTUS, Obama baru menuliskan tiga kicauannya di media sosial 140 karakter tersebut. Kicuan pertamanya mengenai perkenalan dirinya kepada para pengguna Twitter lainnya.

"Halo Twitter!. Ini Barrack. Benar! Enam tahun masuk, mereka akhirnya memberi akun saya," tulis Obama dalam akunnya tersebut, Senin, 19 Mei 2015.

Sementara sang istri, Michelle Obama sudah bergabung di Twitter sejak Januari 2013. Melalui akunnya @FLOTUS, Michelle mempunyai jumlah 1,9 juta follower.

Dengan mempunyai akun pribadi di Twitter, Obama menjadi pengikut akun mantan Presiden AS lainnya seperti George HW Bush dan Bill Clinton.

Presiden AS Barack Obama (REUTERS/Jonathan Ernst)

Pada akun pribadinya ini, Obama menulis di biografinya berbunyi, "Ayah, suami, dan Presiden ke-44 Amerika serikat. Tweet dapat diarsipkan."

Dilansir Business Insider, Alex Wall, Wakil Direktur Online Engagment di Gedung Putih, menjelaskan perihal akun pribadi yang dimiliki oleh Obama tersebut. Dikatakannya, akun Twitter itu ada sebagai cara baru Obama dalam berinteraksi dengan warganya secara eksklusif.

"Presiden Obama berkomitemen untuk terbuka dan berpartisipasi dalam sejarah dan @POTUS akan memberikan Amerika tempat baru terlibat isu-isu penting bagi mereka," kata Wall.

Menariknya lagi, dalam postingan foto Obama di ruang kerjanya di Gedung Putih. Obama tampak sibuk dengan sebuah gadget di tangannya. Terlihat kicauan di Twitter berasal dari iPhone, sedangkan ramai beredar bahwa Obama merupakan penggemar berat BlackBerry.

Sebelumn merilis akun @POTUS, Obama sudah berkicau di Twitter melalui akun @BarackObama. Selama masa kampanye pemilihan Presiden AS, akun tersebut akun tersebut kemudian tak dikendalikan Obama saja. Selama masa kampanye, kicauan dari Obama di akun @BarackObama ditandai dengan -bo.

Usai kampanye,kendali akun @BarackObama diserahkan ke organizing for Action, organisasi non ptofit yang didedikasikan untuk mengadvokasi agenda Obama.

 



(sumber)

Post a Comment for "Akun Baru Barack Obama di Twitter Heboh"