Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alamak! Saldo di Rekening Tabungan Presiden Obama Cuma Rp 13 Juta

Alamak! Saldo di Rekening Tabungan Presiden Obama Cuma Rp 13 Juta

Presiden Barack Obama ternyata hanya memiliki tabungan di satu rekening dalam jumlah yang sangat kecil untuk ukuran orang nomor satu di Amerika Serikat. Diberitakan The Independent, dalam laporan tahunan pejabat publik AS diketahui bahwa Barack Obama hanya memiliki satu rekening pribadi yang tercatat atas namanya di lembaga konsultan keuangan JP Morgan.

Rekening itu hanya berisi saldo sebesar US$1.001 atau sekitar Rp13 juta. Namun, bukan berarti Obama menjadi presiden termiskin sedunia. Dalam laporan keuangan itu disebutkan bahwa harta kekayaan Obama kebanyakan berbentuk obligasi, salah satu investasi teraman. Obligasi pemerintah yang dimiliki Obama dan istrinya, Michelle, diperkirakan antara US$1 juta dan US$5 juta.
Uang pensiun Obama juga diperkirakan selangit, sekitar US$350 ribu. Total aset Obama menurut laporan tahunan tersebut diperkirakan mencapai US$2 juta hingga US$7 juta (Rp26-65 miliar).

Selain itu, Obama juga memiliki pemasukan antara US$45 ribu hingga US$150 ribu dari royalti tiga bukunya tahun lalu. Kendati demikian, aset Obama ini kalah jauh dari Hillary Clinton, politisi dan istri dari mantan presiden AS Bill Clinton, yang memiliki kekayaan lebih dari US$30 juta, sekitar Rp327 miliar.

Hillary disebut mengantongi US$25 juta dari sekitar 100 undangan menjadi pembicara tahun lalu.
Selain itu, dia juga menghasilkan lebih dari US$5 juta dari royalti bukunya yang berjudul "Hard Choices".

Untuk sekali penampilannya sebagai pembicara, Hillary mematok harga US$250 ribu, lebih dari Rp3,2 miliar sejak tidak lagi menjabat menteri luar negeri di tahun 2013.
Harta kekayaan Clinton yang berlimpah ini menuai kritikan dari para politisi. Clinton dinilai tidak layak mencitrakan dirinya mewakili masyarakat kelas menengah AS.
(sumber)

Post a Comment for "Alamak! Saldo di Rekening Tabungan Presiden Obama Cuma Rp 13 Juta"