Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arkeolog Temukan Makam Berisi Emas

Arkeolog menemukan makam kuno berisi emas di China. Arkeolog mengungkap bahwa makam ini merupakan peninggalan dari Ming Dynasty atau pada era 1430-an.



Dilansir Livescience, Kamis (14/5/2015), arkeolog menemukan makam kuno tersebut di lokasi situs konstruksi di Nanjing, China. Peneliti menemukan batu 'epitaphs' atau nisan yang mengungkap cerita mengenai orang yang dimakamkan di lokasi tersebut.

Makam tersebut menandakan seorang perempuan bernama Lady Mei, yang saat meninggal dunia berusia 21 tahun. Ia dipercaya sebagai ibu dari seorang bangsawan yang memerintah provinsi di barat daya China.

Menurut keterangan di batu epitaphs, Lady Mei mendukung putranya dengan strategi perang guna membawa perdamaian. Arkeolog yang menemukan harta karun mengungkap bahwa makam Lady Mei berusia sekira 500 tahun.

Makam ini berisi gelang emas, kotak emas dan jepit rambut emas. Objek tersebut dihias dengan campuran batu permata, termasuk safir, rubi dan turquoise (batu biru-hijau).

Arkeolog dari Nanjing Municipal Museum dan Jiangning District Museum of Nanjing City pernah menggali makam itu pada 2008. Temuan mereka diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris serta dipublikasikan di jurnal Chinese Cultural Relics.

Peti mati Lady Mei mengalami kerusakan karena terpapar air selama ratusan tahun, namun sisa-sisa ker*ngk*nya utuh atau tetap ditemukan.

(ahl)

Post a Comment for "Arkeolog Temukan Makam Berisi Emas"