Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ayo Aktifkan Indera Ke-6 Kamu Dengan Cara Ini!


Secara sadar manusia hanya memiliki lima indera. Indera penglihatan, pengecap, pendengaran, penciuman dan perasa. Tapi tanpa anda sadar sebenarnya di dalam diri manusia ada sebuah indra tambahan, indra ke enam, orang lebih akrab dengan indra supranatural. Gambaran-gambaran batiniah sering terlihat seperti suatu bentuk, fragmen atau bayangan, terkadang asap, yaitu gambaran-gambaran yang menghilang ketika kita lebih memfokuskan bayangan tadi.

Supaya lebih jelas terlihat kita harus mendeskripsikan jelas inti inti kecil dari dunia yang tidak terlihat. Dari sini kita akan meningkatkan Kemampuan Clairvoyance (gambar yang muncul dalam pikiran) bisa berupa terawangan atau melihat masa depan (prediksi).  Tapi sebelum anda bisa mengakses ke indera ke enam, anda harus menguatkan kelima indera anda.

1. Pertajam kemampuan visual

1

Sebenarnya intinya adalah, cari informasi sebanyak banyaknya, supaya anda bisa mendapatkan informasi lebih banyak dari gambaran alam bawah sadar anda. Sangat mudah dipraktekkan dimanapun dan kapanpun. Yang anda harus lakukan adalah satu, cobalah memperhatikan detil dari hal hal yang bukan menjadi fokus setiap orang. Misalnya, perhatikan detil yang tidak terlalu penting di sekitar anda seperti tali sepatu dan kondisi kuku orang lain, saat menonton film perhatikan detil yang ada di belakangnya bukan detil tokoh utamanya lagi, tapi dimana si tokoh utama berada, apa yang ada disana.

Kalau anda sedang berbelanja, perhatikan apa yang ada di keranjang belanja orang lain, apa saja yang mereka ambil. Atau kalau anda suka bermain game, belajarlah dari game FPS (First Action Shooter) dimana anda akan mengawasi detil detil yang tidak terlihat yang memungkinkan musuh untuk bersembunyi

2. Mempertajam kemampuan pendengaran

2

Dengan mempertajam kemampuan pendengaran, informasi yang dikumpulkan untuk alam bawah sadar anda akan semakin banyak. Sehingga dapat membantu pembentukan gambar di alam bawah sadar anda. Pejamkanlah mata anda, pelajari setiap suara yang ada, apapun itu, suara AC, pompa air, suara kendaraan, atau mungkin suara hewan yang ada di sekitar anda.

Setelah anda bisa fokus dengan suara, anda akan mulai bisa melihat perbedaan intonasi yang dikeluarkan oleh seseorang. Kapan dia berbohong, kapan dia berbicara jujur semua akan terbaca dari intonasi yang mereka keluarkan. Karena terkadang suara batin akan sangat lembut, dan anda harus terbiasa dengan itu.

3. Mempertajam kemampuan indera mendeteksi bau

3

Pernah mendengar statement, bau bisa mempengaruhi mood anda? Itu karena alam bawah sadar kita sudah merekam semua informasi tentang itu. Kalau rekaman awalnya ketika mencium bau kue adalah menyenangkan, sampai kapanpun ketika mencium bau kue perasaan anda akan senang, tapi lain halnya ketika anda mencium bau buah durian yang akan membuat anda mual. Maka sampai kapanpun alam bawah sadar anda akan merekamnya.

Sebenarnya ini agak ekstrim juga, karena berkaitan dengan bau bau yang terkadang kurang sedap. Tapi apabila anda bisa memperbanyak informasi tentang bau ini akan sangat membantu alam bawah sadar anda dalam memberikan gambaran untuk anda. Mulailah untuk mengidentifikasi bau bau di sekitar anda, apapun itu cobalah untuk mengenalinya. Tapi awas ketika salah satu keluarga atau teman anda sedang buang angin, jangan sekali kali untuk mengidentifikasi baunya!

4. Mempertajam kemampuan menyentuh

4

Dengan mempertajam kemampuan meraba akan membantu anda untuk merasakan informasi saat anda merasakan suatu objek atau manusia. Coba anda lakukan ini dengan mata tertutup. Coba anda rasakan tekstur dari benda benda di sekitar anda. Tekstur kasar, tekstur halus. Cobalah merasakan tulisan anda sendiri diatas sebuah kertas, lama kelamaan anda akan merasakan kalau goresan pulpen pun bisa membuat sebuah tekstur yang berbeda

5. Mempertajam kemampuan indera pengecap

5

Berhentilah sejenak ketika anda sedang makan atau minum. Kecaplah baik-baik rasa apa pun yang ada di mulut anda. Dalam hati, ingatkan diri anda tentang apa yang Anda kecap dan ucapkan sesuatu. Misalnya, “Sekarang saya sedang mengecap (nama makanan atau minuman) dan sedang meningkatkan kepekaan indera pengecap saya”. Sugesti ini akan melekat pada alam bawah sadar anda dan akan menambah informasi di alam bawah sadar anda.

Setelah anda selesai dengan kelima indera anda, sekarang anda akan mulai masuk ke tahap akhir, mulai untuk menambah sensitivitas indera ke enam anda. Perlu digaris bawahi, menambah sensitivitas bukan berarti sekali mencoba langsung bisa begitu saja. Pelan pelan anda akan terasah.

Saat anda memikirkan sesuatu, sesuatu tersebut tidak secara langsung muncul di dalam pandangan anda, maka lebih baik cobalah memikirkan sesuatu tersebut dalam bentuk gambar, daripada kata. Jika anda memikirkan seorang teman, bayangkan wajah mereka. Lihatlah secara hitam dan putih, dan kemudian berwarna.
Bayangkan: Langit berbintang atau Sebatang lilin yang menyala di dalam kegelapan. Visualisasikan semua hal-hal yang bersinar, di tengah-tengah kegelapan.
Cobalah mengamati hal-hal secara detail, pada setiap jalanan yang sering anda lewati.
144341-0_663_382

Meningkatkan kemampuan Clairaudience (suara yang ada dalam pikiran) dan Olfactory (mencium bau yang menyertai kemampuan supranatural)
Dengan cara membayangkan suara suara yang sebelum nya sudah anda dengar itu berada dalam pikiran anda, hingga tingkat detailnya benar benar tinggi. Dari suara itu akan membentuk sebuah gambaran di kepala anda.  Dan bayangkan bau bau yang sebelumnya anda cium itu berada di dalam pikiran anda tapi ada baiknya bersinkronisasi dengan apa yang anda dengar tadi. Kalau anda membayangkan sebuah kue, ya bayangkan baunya juga. karena informasi yang anda dapatkan tadi sudah banyak, maka gambarannya pun akan semakin jelas.

Dan yang terakhir, gunakan informasi dari indera peraba dan indera penglihatan untuk memperjelas visualisasi anda. dengan sedemikian banyaknya informasi yang ada di kepala anda, maka akan semakin memperjelas gambaran anda. Lakukan saja ini terus menerus dan semakin banyak anda melakukan maka indera ke enam anda akan semakin terasah, dan sensitivitas nya akan semakin meningkat, Jangan bayangkan indera ke enam ini seperti seorang paranormal yang bisa sakti mandraguna setelah diaktifkan.

Indera ke enam ini akan sangat berguna untuk meningkatkan kepekaan anda akan sesuatu. Kapan ada orang yang berniat jahat kepada anda, kapan orang di depan anda berbohong, apakah klien anda benar benar jujur dengan kata katanya, atau malah bisa tahu apa yang anak buah anda rasakan tanpa mereka bercerita kepada anda.


(sumber)

Post a Comment for "Ayo Aktifkan Indera Ke-6 Kamu Dengan Cara Ini! "