Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Barcelona Juara Liga Champions, Arsenal Bakal Dapat Rp60 Miliar

Perjalanan Arsenal di Liga Champions musim ini memang tidak mulus, dengan harus terhenti di babak 16 besar. Akan tetapi, The Gunners tetap berpeluang meraih untung besar dari kompetisi sepakbola k*sta pertama di Eropa tersebut.



Sebagaimana dilaporkan Mirror, Arsenal berpeluang mendapatkan uang sebesar 4 juta euro, atau setara dengan Rp60 miliar. Uang tersebut bisa mereka dapatkan, andai Barcelona bisa meraih gelar juara Liga Champions musim ini.

Hal tersebut tak lepas dari klausul kontrak transfer Thomas Vermaelen pada musim panas tahun lalu. Di mana, Barcelona membeli Vermaelen dari Arsenal dengan harga 15 juta euro, dengan 10 juta euro sebagai awal pembayaran dan 5 juta euro dalam bentuk bonus.

Padahal, El Barca sendiri bisa dibilang sama sekali tidak mendapatkan apa-apa dari Vermaelen di musim ini. Sebab, bek berusia 29 tahun tersebut malah lebih banyak absen karena mengurusi pemulihan cedera berkepanjangan yang menimpanya.

Uniknya lagi, Vermaelen malah bisa mengakhiri musim ini dengan mengalungkan tiga medali di lehernya. Diketahui, Barcelona memang memiliki peluang meraih treble winner di musim ini, antara lain Liga Champions, Copa del Rey dan La Liga.

Sementara itu, tim asuhan Luis Enrique tersebut akan melakoni partai final Liga Champions dengan melawan Juventus pada 7 Juni mendatang di Berlin. Juventus sendiri berhasil melaju ke final usai menyingkirkan Real Madrid di semifinal dengan agregat 3-2.

Post a Comment for "Barcelona Juara Liga Champions, Arsenal Bakal Dapat Rp60 Miliar"