Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA BAB ORANG INDONESIA TERNYATA LEBIH BENAR YA...

Penelitian Terbaru, BAB Yang Benar Adalah Jongkok Bukan Duduk

Bagi Anda yang terbiasa menggunakan toilet ala Barat yaitu toilet duduk, saat buang air besar (BAB) harus membawa hasil riset ini. Saat ini, toilet duduk telah menjadi standar di negara-negara Barat dan sejumlah hotel berbintang  saja. Tapi di Indonesia, di mall, perkantoran atau rumah tangga sudah menjadi tren.

Ternyata toilet duduk tidak memberikan kesehatan yang baik saat BAB. Demikian kata penulis yang merupakan ahli dari masalah usus dan dikutip Mirror. Menurut Giulia Enders, sebaiknya BAB menggunakan cara jongkok dan bukan dengan cara duduk. Saat ini ia sedang mempelajarinya untuk mengambil gelar doktor di bidang mikrobiologi di Frankfurt dan bukunya berjudul Darm mit Charme, yang diterjemahkan menjadi Charming Bowel.

Hingga kini, sudah terjual sebanyak 200 ribu kopi dan orang-orang terkesima atas penjelasan terutama dilengkapi diagram bagaimana seseorang seharusnya melakukan BAB yang benar.
Riset yang sama pernah dilakukan oleh Dokter Doy Sikirov asal Israel di Digestive Diseases and Sciences. Dia mengungkapkan bahwa seseorang yang sedang duduk sebenarnya tidak bisa mempertahankan kesinambungan untuk mengeluarkan kotoran.

Tidak hanya itu saja, saat duduk tubuh tidak bisa melakukan tekanan yang ekstra dalam proses mengeluarkan kotoran. Nah, di bawah ini ada beberapa bahaya yang bisa timbul karena keseringan menggunakan toilet duduk, antara lain:

1. Sembelit
Saat menggunakan toilet duduk, otomatis posisi kita harus duduk sehingga hal ini akan mengakibatkan kotoran tidak bisa dikeluarkan secara maksimal. Nah, kotoran pun akan menjadi menumpuk yang akan membuat tinja menjadi keras yang akan memicu terjadinya sembelit.

2. Penyakit usus
Jika kotoran yang dikeluarkan tidak maksimal, maka hal ini akan mengakibatkan penumpukan pada usus yang bisa membuat tubuh kesulitan dalam menyerap nutrisi secara maksimal sehingga kesehatan tubuh pun mengalami penurunan.

3. Hemoroid
Hemoroid yaitu suatu kondisi peradangan pada otot yang dipicu oleh otot yang terlalu tegang atau keras. Hal inilah yang akan memicu Vena menjadi bengkak dan berisiko besar mengalami pendarahan.

4. Gangguan panggul
Ternyata toilet duduk juga bisa memicu penekanan usus besar yang akan mengakibatkan gangguan pada panggul. Beda halnya saat anda jongkok yang dapat membantu melindungi saraf panggul.

5. Infeksi saluran kencing
Bukan cuma kotoran yang harus dikeluarkan saat BAB, namun air kencing juag harus dikeluarkan. Jika menggunakan toilet jongkok, maka kandung kemih akan menjadi kosong sehingga dapat mencegah terjadinya infeksi pada saluran kencing. Hal ini jelas tidak berlaku jika anda menggunakan toilet duduk.


(sumber)

Post a Comment for "CARA BAB ORANG INDONESIA TERNYATA LEBIH BENAR YA..."