Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dicerai Suami, Wanita Ini Selama 20 tahun Rawat Sendirian Putra Kembarnya


Dicerai Suami, Wanita Ini Selama 20 tahun Rawat Sendirian Putra Kembarnya

Seorang ibu berjuang keras sendirian untuk merawat kedua putranya yang mengidap autis dan berat badan yang berlebihan. Dilansir Shanghaiist, Ma Zhiqiu, seorang perempuan tangguh asal Tiongkok menjadi inspirasi banyak orang lantaran meski tanpa didampingi sosok suami selama 20 tahun ia mampu merawat kedua putra kembarnya yang mengidap autis, obesitas, dan gangguan di otak.
Ma melahirkan kedua anak kembarnya saat berusia 26 tahun, pada awalnya ia merawat kedua anaknya bersama suami namun setelah beberapa tahun sang suami menyerah dan memilih menceraikan Ma dan menyuruh Ma merawat kedua putra kembarnya itu.

Setelah perceraian, Ma memutuskan untuk berhenti bekerja di salah satu perusahaan di Tiongkok dan memutuskan untuk merawat anaknya sambil membuka usaha sendiri di rumah.
Putra tertua Ma, Zhang Hangjun memiliki berat badan 250 kilogram, akibat berat badannya yang berlebihan ia tak mampu beraktivitas, kesehariannya hanya berbaring di atas tempat tidur.
Sementara itu putra kedua Ma, Zhang Yuanjun masih bisa beraktivitas karena berat badannya tidak terlalu berlebihan, namun ia juga mengidap autis.

Sementara itu Zhang Yuanjun termasuk anak yang pintar ia memiliki ketertarikan di bidang musik sehingga sang ibu memberikan kesempatan baginya untuk mengikuti les piano dan menyanyi.
Melihat bakat dan keteraikan Yuanjun dalam bidang musik terutama alat musik piano, guru les pianao Yuanjun memberikannya sebuah piano agar ia bisa berlatih di rumah.
Ternyata, Yuanjun tidak sekedar ahli di bidang alat musik ia juga ahli dalam bernyanyi dalam berbagai bahasa diantaranya bahasa Italia dan Rusia. Berkat keahliannya Yuanjun mendapat berbagai macam penghargaan.

Kepada wartawan Ma mengatakan dirinya sangat menyayangi kedua anaknya, ia mengajarkan putranya Yunjun untuk merawat abangnya yang hanya mampu beraktivitas di atas tempat tidur.
"Aku sangat menyangi mereka, aku tak bisa hidup tanpa mereka, akan kulakukan apa saja agar mereka bahagia dan terus bersemangat menjalani hidup," terang Ma.
Perjuangan Ma yang ditinggal suaminya dan berhenti bekerja demi merawat anaknya hingga 20 tahun sendirian telah mengetuk hati sejumlah orang.
"Jujur aku menangis melihat kekuatan kasih sayang ibu itu, di dunia seperti ibi, sangat jarang melihat ibu yang seperti itu," kata seorang pengguna Weibo.


(sumber)

Post a Comment for "Dicerai Suami, Wanita Ini Selama 20 tahun Rawat Sendirian Putra Kembarnya"