Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Alasan Ada yang Berani Bayar Rp 5 Triliun Agar Menteri Susi Mundur

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan penjelasan detil soal maksud dan tujuan adanya pihak yang berani membayar Rp 5 triliun agar dirinya mundur. Selain meminta Susi turun dari jabatannya, ada maksud lain di balik tawaran menggiurkan itu.



"Bukan walk away mundur dari jabatan, tetapi juga untuk memperbolehkan illegal fishing balik," kata Susi kepada detikFinance, Jumat (15/05/2015).

Permintaan tersebut jelas ditolak keras oleh Susi. Dia menegaskan tidak akan mundur dari jabatannya sebagai menteri, meski ditawari uang banyak.

"Tapi nurani dan kebebasan saya tidak mungkin saya jual. Indonesia terlalu hebat untuk ribuan triliun. Kehormatan yang membawa saya ke jabatan ini," tegas Susi.

Pernyataan yang sama dilontarkan Ketua Satuan Tugas Anti Illegal Fishing Mas Achmad Sentosa. Pria yang akrab disapa Ota ini menyatakan, Susi tidak akan terpengaruh atas tawaran yang menggiurkan itu.

"Saya optimistis dan yakin Bu Susi tidak akan mundur dan gentar, karena yang dilakukan dia sudah tepat," katanya dengan nada tinggi.

(wij/dnl)

Post a Comment for "Ini Alasan Ada yang Berani Bayar Rp 5 Triliun Agar Menteri Susi Mundur"