Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kreatif, Buku Cerita Anak-anak ini 'Disulap' Jadi Pohon Sungguhan

Buku ini telah membawa gerakan go green ke tingkat yang lebih tinggi. Walaupun sekarang ini buku cetak mulai digantikan oleh ebook yang lebih ramah lingkungan, perusahaan penerbitan ini masih mencoba untuk memuaskan selera pembaca konservatif sekaligus berpartisipasi dalam upaya pelestarian alam. Dengan menerbitkan buku yang bisa ditanam.


Perusahaan penerbitan Pequeno Editor menerbitkan buku berjudul Mi Papa Estuvo en la Selva atau "Ayahku Di Hutan". Buku ini menceritakan tentang hutan dan bagaimana cara untuk menghargai setiap makhluk hidup.

Buku anak-anak ini dibuat dari kertas bebas asam, tinta ramah lingkungan, dan dijalin dengan tangan tangan. Dilengkapi pula dengan biji jacaranda yang bisa ditanam.

Buku ini merupakan bagian dari proyek Tree Book Tree. Target dari proyek ini adalah anak-anak usia 8-12 tahun.

Tujuannya mengajarkan kepada anak-anak tentang asal-muasal buku sekaligus mengajak mereka berbuat lebih untuk lingkungan yang telah memberikan kehidupan bagi umat manusia.

Setelah membaca cerita, tentunya anak-anak dapat menanam buku ini di tanah. Dan dalam waktu beberapa tahun, buku ini pun akan tumbuh menjadi pohon.

Cara yang cukup unik untuk melestarikan lingkungan, bukan?





Post a Comment for "Kreatif, Buku Cerita Anak-anak ini 'Disulap' Jadi Pohon Sungguhan"