Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lukisan Wanita Telanjang di Sofa Jadi Rekor Termahal

Jakarta - Lukisan karya Lucian Freud yang menampilkan wanita bertubuh gempal tengah duduk tanpa busana di atas sofa terjual di Balai Lelang senilai Rp 726 miliar. Lukisan berjudul 'Benefits Supervisor Resting' itu dijual di Balai Christie di kategori penjualan seni kontemporer di Manhattan.

Karya yang dilukis pada 1994 silam tersebut dijuluki bernama 'Fat Sue Tilley' yang menampilkan berat badannya sebesar 280 pound. Lukisannya dijual ke pedagang seni London Pilar Ordovas atas nama anonim.

Tilley, 58 tahun yang menjadi model bagi lukisan Freud menyaksikan sendiri lelang bersejarah tersebut dari siaran streaming di komputernya. Ia mengatakan tidak terkejut dengan harga lelang yang bombastis.



"Karena saya tahu lukisan Freud seperti apa dan penting bagi sejarah seni rupa dunia. Tidak akan ada pelukis seperti ia dalam kurun waktu 100 tahun mendatang," katanya dilansir Daily Mail, Jumat (15/5/2015).

Agen lelang Ordovas mengatakan lukisan Freud sangat dicintai penggemarnya. "Aku sudah bertekad untuk memenangkannya."

Selain lukisan 'Benefits Supervisor Sleeping' yang terjual di Christie, ada lukisan lainnya yang baru saja meraih rekor dunia. Lukisan karya Picasso berjudul 'Women Of Algiers (Version O)' yang terjual lebih dari Rp 1,8 triliun. 




(sumber)

Post a Comment for "Lukisan Wanita Telanjang di Sofa Jadi Rekor Termahal"