Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Maestro Blues Dunia, B.B King Meninggal Dunia

Jakarta - Kabar duka datang dari panggung blues dunia. Maestro musik blues, B.B King menghembuskan nafas terakhir di usia 89 tahun.

Pemilik nama lengkap Riley B. King itu diduga meninggal karena penyakit diabetes yang sudah lama dideritanya. B.B King menghembuskan nafas terakhirnya di rumahnya di Las Vegas, Amerika Serikat.

B.B King dikenal sebagai salah satu musisi terbaik yang konsisten berjalan di jalur musik blues. Tak hanya mahir bermain gitar, sosok pria kelahiran 16 September 1925 itu juga dikenal sebagai penulis lagu handal.



Selain aktif di atas panggung, B.B King juga dikenal sebagai salah satu musisi yang mengabdikan seluruh hidup untuk musik. Beberapa 'aksi' di luar panggungnya adalah salah satu pengurus Blues Foundation Hall of Fame dan Rock and Roll Hall of Fame.

Sosok B.B King sudah mulai meniti karier sejak 1949 saat ia merekam pertama kali karyanya bersama produser ternama Sam Phillips. Lagu bertajuk 'Miss Martha King' menjadi lagu pertama yang direkam oleh B.B King.

Sepanjang kariernya, sudah lebih 40 album sukses dirilisnya. Ia juga sukses membawa pulang 15 Grammy Awards plus satu Grammy Lifetime Achievement Award pada 1987 silam.

Selamat jalan, B.B King





(sumber)

Post a Comment for "Maestro Blues Dunia, B.B King Meninggal Dunia"