Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengapa Roro Fitria Bisa Melenggang Bebas ya?

Jakarta - Artis Roro Fitria sempat menghebohkan Mapolres Jakarta Selatan dan Mapolda Metro Jaya. Roro mendatangi dua markas kepolisian itu dengan penampilan dan tunggangan yang wah, yakni mengendarai mobil Ferrari warna merah menyala.

Sayangnya, mobil Ferrari warna merah menyala yang dikendarai Roro diketahui berpelat bodong. Nomor polisi yang dipasang Roro, yakni B 120 RO diketahui tak terdaftar dan palsu.

Meskipun berpelat bodong, Roro tetap bisa melenggang bebas mengendarai mobil mewahnya. Padahal secara aturan sudah jelas, setiap kendaraan yang melintas di jalan raya harus memiliki kelengkapan surat dan identitas yang jelas, termasuk soal pelat nomor. Mobil yang tidak memiliki pelat nomor resmi seharusnya tidak diperbolehkan melintas di jalan raya.

Sebenarnya, aturan soal penggunaan pelat nomor kendaraan sudah sangat jelas diatur dalam Undang-Undang Negara Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan seperti tertuang pada Pasal 280.

“Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan yang tidak dipasangi TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) yang ditetapkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 68 ayat (1) dipidana dengan kurungan 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp 500.000 (Lima ratus ribu rupiah)," demikian bunyi peraturan terkait penggunaan pelat nomor kendaraan yang dikutip pada Selasa (19/5/2015).



Pihak kepolisian melalui twitter TMC Polda Metro Jaya juga tak bosan-bosannya mengingatkan soal penggunaan pelat nomor yang benar. Hampir setiap hari akun TMC Polda Metro mencuit soal hal itu.

Namun, Roro sepertinya tak peduli dengan peraturan yang berlaku. Dia tetap dengan bangga mengendarai mobil berharga miliaran rupiah itu, meskipun dengan pelat bodong.

"Ini kan mobilnya baru, pelatnya lagi diurus," kata Roro kepada wartawan usai melapor di SPK Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/5/2015).

Sementara itu, Kasubdit Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono mengatakan, pihaknya akan menindak tegas jika mobil tersebut belum memiliki surat-surat yang resmi.

"Intinya jika kita menemukan di jalan kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat yang sah pasti kita tindak karena itu merupakan pelanggaran," jelas Hindarsono.

Belum lupa dalam ingatan, saat beberapa waktu yang lalu pihak Polda Metro Jaya menindak tegas kasus pelat bodong. Saat itu kejadian itu menimpa Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana.

Polda Metro Jaya saat itu mengamankan mobil Lamborghini warna hijau yang dikendarai lulung karena pelat nomor yang dipasang ternyata bodong. Lulung pun harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Lalu, apakah Roro yang memasang pelat nomor bodong di mobil mewahnya juga akan bernasib sama seperti Lulung?


(sumber)

Post a Comment for "Mengapa Roro Fitria Bisa Melenggang Bebas ya?"