Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemain Muda Jepang ini Bikin Chelsea 'Patah Hati'

Nama besar Chelsea tidak membuat pemain muda Jepang Yoshinori Muto tergiur pindah ke Stamford Bridge. Dengan percaya diri, Muto menolak pinangan dari The Blues.



Pemain 22 tahun itu dalam dua bulan terakhir santer dikabarkan akan pindah ke Chelsea setelah klub milik Roman Abramovich itu mendapat sponsor asal Jepang Yokohama Rubber. Perusahaan ban ini meminta Chelsea merekrut talenta berbakat Jepang.

Chelsea kabarnya sudah menyepakati nilai transfer Muto dengan FC Tokyo sejak bulan lalu. Namun menurut laporan Goal, Muto tidak jadi pindah ke Stamford Bridge.

Muto telah menolak tawaran kontrak lima tahun dari Chelsea. Dia lebih memilih mencoba peruntungan di Bundesliga bersama Mainz 05. Muto konon selangkah lagi gabung dengan Mainz yang bakal membayar tiga juta euro kepada FC Tokyo.

Sebenarnya Muto tersanjung dengan ketertarikan Chelsea, namun dia menolak kesempatan memakai seragam The Blues karena tidak yakin bakal sering bermain.

Muto juga cemas dengan beratnya persyaratan untuk bisa main di Liga Premier Inggris. Dia khawatir akan terganjal izin kerja sehingga Chelsea akan meminjamkannya klub lain di luar Inggris.

Pelatih baru tim nasional Jepang  Vahid Halilhodzic juga menyarankan Muto untuk pindah ke klub Eropa yang bisa memberikan jaminan bermain reguler.

"Saya tidak tahu apa jenis tawaran yang Chelsea buat. Tapi jika Anda ingin memperbaiki diri sebagai pesepakbola, Anda seharusnya menemukan sebuah klub Eropa dimana Anda bisa benar-benar bermain," tutur Halilhodzic.

Post a Comment for "Pemain Muda Jepang ini Bikin Chelsea 'Patah Hati'"