Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RIP...Raja Blues BB King Meninggal Dunia

Musisi legendaris yang juga dikenal sebagai `Raja Blues` BB King baru sana meninggal dunia di Las Vegas, Amerika Serikat, Jumat (15/5/2015). Ia menghembuskan nafas terakhirnya saat tertidur.


Sebelumnya, ia sempat bolak-balik masuk rumah sakit karena diabetes. Ia berjuang menghadapi penyakit tersebut selama dua dekade terakhir.

BB King aktif berkarya meski di usia senja. Sebelum meninggal Ia masih manggung sana-sini dan tak pernah pensiun. Sampai akhirnya ia harus membatalkan beberapa konsernya karena sakit dan harus dirawat. Semasa hidupnya ia melakukan konser setidaknya 100 kali dalam setahun.

BB King telah berkarya selama 65 tahun. Dalam konser terakhirnya beberapa waktu lalu di St. Louis, ia sempat tampil gemetaran di atas panggung.

Dilansir BBC, BB King telah menorehkan segudang prestasi sebagai seorang seniman. Sepanjang kariernya ia telah memenangkan 15 Grammy. Majalah Rolling Stone Amerika juga pernah menempatkannya dalam daftar 100 gitaris terhebat sepanjang masa, bersanding dengan nama-nama tenar lainnya seperti Jimi Hendrix.

Selamat jalan, BB King!







Post a Comment for "RIP...Raja Blues BB King Meninggal Dunia"