Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sadisnya Metode Hukuman Mati Korut Pasca Pemerintahan Kim Jong-un

konohello05_132

Hukuman mati sudah sering didengar balakangan ini, biasanya hukuman/eksekusi mati dilakukan dengan cara ditembak, tapi kalau di Korea Utara ada berbagai macam cara untuk menghukum mati dan semuanya benar-benar sadis! Masa-masa kelam ini terjaadi sejak Korea Utara dipimpin oleh Kim Jong Un. Bisa dibilang tidak ada rasa kemanusiaannya karena ada yang sampai diracuni!
Akibat tertidur dalam sebuah acara kenegaraan yang dihadiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, Menteri Pertahanan Hyon Yong Chol harus menerima nasib dijatuhi hukuman mati. Dan, cara yang digunakan Kim Jong Un untuk mengeksekusi Yong Chol juga tak lazim yaitu menggunakan enam unit senjata anti-pesawat udara dan disaksikan puluhan petinggi negara. Sejak Kim Jong Un berkuasa pada 2011, sudah puluhan pejabat negeri itu dijatuhi hukuman mati termasuk sang pamanny asendiri, Jang Song Taek.
Berikut beberapa metode hukuman mati yang kerap digunakan di Korea Utara di masa pemerintahan Kim Jong Un.

1. Ditembak pasukan bersenjata mesin

eks11

Jang Song Taek, adalah paman sekaligus mentor politik Kim Jong Un. Pria ini bahkan dianggap sebagai orang kedua yang paling berkuasa di Korea Utara.
Namun, kedua status itu ternyata tak cukup bagi Jang Song Taek untuk menyelamatkan nyawanya. Setelah dituduh berkhianat,Paman Jang dieksekusi di hadapan regu tembak bersenapan mesin pada Desember 2013. Selain dituduh berkhianat Song Taek juga dituding melakukan korupsi, mengejar gaya hidup kapitalis dan menghabiskan uang 3 juta poundsterling di meja judi pada 2009.

2. Diracun

eks2

Setelah Jang Song Taek dieksekusi, kabarnya sang istri yang juga adalah bibi Kim Jong Un, merasa marah dengan keputusan keponakannya itu. Selama beberapa lama istri Kim Jong Un menghilang dari muka publik dan dikabarkan meninggal dunia akibat stroke yang dideritanya. Perempuan itu mengalami stroke setelah pada Mei 2014 berdebat dengan Kim Jong Un terkait eksekusi suaminya.
Namun, awal bulan ini seorang pembelot Korea Utara mengklaim bahwa Kyong Hui meninggal dunia akibat diracuni, setelah dia mengajukan protes terkait kematian suaminya. Selain membunuh Kyong Hui, Kim Jong Un kabarnya juga memerintahkan agar seluruh sisa keluarga Jang Song Taek, sekitar tujuh orang harus dieksekusi mati.

3. Dibakar hidup-hidup

eks3

Cara ini digunakan dalam eksekusi Wakil Menteri Keamanan Publik, O Sang Hon, yang diketahui sebagai orang dekat Jang Song Taek.
Sang Hong dieksekusi karena dikabarkan menjalankan perintah Jang Song Taek dalam mengubah fungsi sebuah departemen pemerintah.

4. Ditembak Mortir

eks4

Wakil menteri bernama Kim Choel, yang juga seorang angkatan darat dieksekusi dengan cara ditembak dengan menggunakan mortir karena dikabarkan mabuk dan berpesta pora di masa berkabung setelah wafatnya Kim Jong II pada 2011.
Sejumlah sumber di Seoul, Korea Selatan mengatakan Kim Jong Un saat itu memerintahkan agar sang wakil menteri dieksekusi hingga tak ada bagian tubuhnya yang tersisa. Saat eksekusi digelar, Kim Choel diperintahkan berdiri di sebuah titik sasaran tembak mortir. Setelah tembakan dilakukan, tubuh Kim Chol benar-benar lenyap.


(sumber)

Post a Comment for "Sadisnya Metode Hukuman Mati Korut Pasca Pemerintahan Kim Jong-un"