Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Super Mewah, Ada Michael Jackson di Ulang Tahun Sultan Brunei

Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, salah satu raja terkaya di dunia
Sebagai salah satu raja terkaya di dunia, Sultan Brunei Hassanal Bolkiah ternyata pernah menggelar ulang tahun super mewah dan elegan.
Di pesta ulang tahunnya yang ke-50 tersebut, Michael Jackson bahkan dikabarkan hadir dan menyanyikan beberapa lagu untuk memeriahkan suasana.
Pria yang lahir pada 15 Juli 1946 ini memang terkenal dengan kehidupan serba mewah. Hingga beberapa orang menjuluki dirinya tak akan bisa hidup tanpa kemewahan yang selama ini menghiasi kesehariannya.
Bagaimana tidak, sebanyak 7.000 mobil mewah dan paling mahal serta tercepat dunia menjadi koleksi di istana megahnya. Berbagai perhiasan antik dengan harga selangit juga ikut menjadi koleksi pribadinya.
Meski dikabarkan menggilai kemewahan, Sultan Hassanal dikenal sangat ahli dalam berbisnis. Dia bahkan berjasa membina kerjasama dengan Inggris hingga akhirnya negara yang dipimpinnya merdeka pada 1 Januari 1984.
Seperti apa pesta mewah yang digelar Sultan Brunei ini?. Berikut ulasan singkatnya:


Dihadiri Michael Jackson
Pada 1996, Sultan Brunei Hassanal Bolkiah menggelar pesta ulang tahun besar-besaran dan sangat mewah. Tak tanggung-tanggung, pesta ulang tahunnya digelar sepanjang dua pekan dengan tamu-tamu istimewa.
Dia tampak harus membayar mahal untuk pesta tersebut mengingat penyanyi kawakan berkelas internasional Michael Jackson bernyanyi di atas panggung. Kabarnya, Sultan Hassanal Bolkiah membayar US$ 16 juta untuk mengundang Michael Jackson datang ke pesta tersebut.
Bukan hal yang mengherankan jika bayaran Jackson begitu tinggi mengingat semasa hidupnya penyanyi tersebut sangat terkenal dan mendunia.
Dalam sebuah foto, Jackson tampak sedang bergabung dengan tamu-tamu lain mengambil makanan di saat pesta berlangsung.

 
Gelar pesta senilai Rp 329,1 miliar
Ulang tahun Sultan Hassanal Bolkiah kala itu memang cukup menggemparkan, mengingat tamu-tamu terhormat ikut menghadirinya. Pesta glamor itu dimulai dengan iring-iringan militer dan foto bersama dengan Pangeran Charles.
Sebanyak 3.000 tamu hadir dalam pesta yang digelar di istana Sultan. Pesta tersebut diperkirakan menghabiskan uang hingga US$ 25 juta atau Rp 329,1 miliar.
Tak hanya Sultan Hassanal Bolkiah, salah satu puteranya Pangeran Azim juga pernah menggemparkan dunia dengan menggelar pesta ulang tahun mewah lainnya.
Tak tanggung-tanggung, pangeran asal Brunei ini mengucurkan dana hingga US$ 100 ribu atau Rp 1,32 miliar hanya untuk membeli bunga mawar putih penghias pesta.
Tak kalah dengan sang ayah, pesta yang digelar pada 2009 itu menghadirkan rentetan aktor dan aktris Hollywood ternama. Tamu-tamu lain yang tak kalah mengejutkan hadir pada pesta ini seperti model Jerry Hall, penyanyi Mariah Carey dan Janet Jackson.



Sultan gelar pesta pernikahan mewah
Bukan hanya untuk merayakan ulang tahunnya, Sultan Hassanal Bolkiah juga menjadi sorotan saat menikahkan salah satu putranya yang bernama Pangeran Abdul Malik. Sebab, gelaran prosesi royal wedding itu berjalan dalam suasana yang elegan, megah dan meriah.
Pernikahan meriah tersebut berlangsung selama 11 hari. Mulai dari Minggu 5 April sampai 15 April. Prosesi diawali dengan lamaran Pangeran Abdul Malik kepada Raabi'atul di Istana Nurul Iman pada Minggu 5 April 2015.
Puncak acara akan pada Minggu 12 April, dengan menampilkan kedua mempelai duduk bersama di Balai Singgasana Indera Buana di Istana Nurul Iman. Prosesi tersebut dikenal dengan istilah Majelis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja.

(sumber)

Post a Comment for "Super Mewah, Ada Michael Jackson di Ulang Tahun Sultan Brunei "