Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Misterius Yang Hanya Bisa Dikunjungi Kaum Elit

placesmystery
Di dunia yang luas ini tentu banyak tempat yang mungkin belum pernah dijamah siapa pun. Namun selain itu ada pula tempat tersembunyi atau terlarang yang hanya bisa dimasuki oleh orang-orang atau alien tertentu. Kalau kamu bukan orang elit yang punya akses spesial ke tempat ini, tidak usah berpikir untuk mengunjungi tempat-tempat ini.

1. Area 51

Source: Wikipedia


Kalau kamu penggemar fiksi ilmiah atau hal-hal yang berkaitan dengan makhluk luar angkasa atau alien, tempat ini pasti tidak asing di telinga. Ya, area ini memang lebih dikenal karena sering dikaitkan dengan pesawat tak dikenal atau UFO. Tempat yang terletak di selatan Nevada, AS, ini merupakan area yang terselubung rahasia. Banyak rumor menyebutkan Area 51 dijadikan tempat penelitian keberadaan UFO dan alien. Namun disebutkan pula tempat ini dijadikan pusat pengembangan pesawat tempur—yang terdengar lebih masuk akal.

2. Metro-2

Source: http://unknownworld.co.uk


Banyak cerita seputar tempat ini. Pada masa Stalin, konon tempat ini dibangun menjadi jalur kereta bawah tanah bagi para kaum elit sebagai sarana transportasi cepat dan jalur evakuasi jika terjadi serangan. Pada tahun 1992, sekumpulan penjelajah mengklaim telah menemukan jalan masuk tapi tidak bisa memberikan bukti.

3. RAF Menwith Hill

Source: http://www.stripes.com


Royal Air Force Menwith Hill merupakan pangkalan udara Inggris di dekat Harrogate, Yorkshire Utara, yang kontroversial. Tempatnya memang di Inggris, tapi kebanyakan stafnya adalah mata-mata Amerika. Pangkalan udara yang berbentuk kubah putih atau sering disebut “bola-bola golf” ini diduga keras sebagai bagian dari sistem pengawasan jaringan global ECHELON milik Amerika. Melihat latar belakangnya, tidak heran kalau pangkalan ini mendapatkan banyak protes.

4. Kuil Ise Jingu

Source: http://www.gojapango.com


Kuil ini memang bisa didatangi oleh umum yang ingin berziarah, tapi tidak bisa memasuki bagian dalam kuil. Kuil Ise Jingu merupakan kuil paling suci di Jepang. Setiap 20 tahun, kuil ini dihancurkan lalu dibangun kembali. Perayaan pembangunan terakhir dilakukan pada tahun 2013. Pendeta yang menjaga kuil ini juga bukan orang sembarangan. Mereka harus memiliki darah keturunan keluarga kerajaan.

5. Mezhgorye

Source: http://www.timesupdate.com


Mezhgorye, “kota tertutup” dekat Gunung Yamantau di Republik Bashkortostan, Rusia, ini hanya bisa dikunjungi dengan mengantongi izin dari pemerintah. Tidak ada yang tahu apa yang sebenarnya ada di dalam kota ini, tapi banyak yang menduga kota ini menjadi “rumah” untuk senjata nuklir. Pemerintah Rusia juga tidak memberikan pernyataan yang jelas. Mereka menyebutkan kota ini merupakan “harta berharga Rusia” dan bunker malapetaka.

6. Club 33

Source: https://cdn1.vox-cdn.com


Jika ingin masuk ke restoran elit Disneyland ini, kamu harus membayar setidaknya harga paling rendah untuk menjadi anggota adalah 10.000 dolar. Itu pun setelah membayar biaya permulaan sebesar 25.000 dolar, dan kalau beruntung bisa berada dalam urutan atas daftar antrean yang jumlahnya ratusan.

7. Arsip Rahasia Vatikan

Source: http://ww3.hdnux.com


Arsip Rahasia Vatikan yang memiliki nama latin Archivum Secretum Apostolicum Vaticanum ini merupakan tempat menyimpan surat-surat kenegaraan, buku catatan para Paus, dan dokumen lain yang dikumpulkan gereja selama berabad-abad. Ketika dipindahkan dari Perpustakaan Vatikan pada abad ke-17 oleh Paus Paulus V, tempat ini menjadi tertutup bagi orang di luar Vatikan hingga akhir abad ke-19. Paus Leo XIII membuka tempat ini hanya untuk kaum terpelajar pada tahun 1881. Saking rahasianya, banyak yang bertanya-tanya tentang dokumen apa saja yang disimpan. Rumor bahkan menyebutkan ada dokumen yang memuat keberadaan alien.

8. White Gentleman’s Club

Source: Wikipedia


Tempat perkumpulan eksklusif ini berlokasi di St James Street, London. Tidak hanya eksklusif karena khusus pria, tempat perkumpulan ini diisi oleh kaum elit dan bangsawan, seperti Pangeran Charles, Pangeran William, dan Duke of Cambridge. Cerita paling terkenal dari tempat perkumpulan ini yaitu taruhan 3.000 poundsterling tentang air hujan mana yang akan jatuh lebih dulu di jendela.

9. Ruang 39

Source: http://3.bp.blogspot.com


Ruang 39 kurang menarik jika dibandingkan Ruang 33, kecuali kalau kamu Kim Jong-Un. Ruangan yang juga disebut Biro 39 ini merupakan satu atau beberapa ruangan yang terletak di suatu tempat yang dirahasiakan di Pyongyang. Banyak dugaan muncul bahwa tempat ini merupakan pusat cuci uang negara, pabrik narkoba, dan operasi pemalsuan, juga pusat penting perekonomian Korea Utara.

10. Goa Lascaux

Source: http://faculty.etsu.edu


Goa Lascaux ditemukan di barat daya Prancis pada tahun 1940. Goa ini mengandung lukisan hewan, manusia, dan simbol-simbol yang berusia 17.000 tahun yang sangat luar biasa. Namun kunjungan yang melonjak sejak dibuka untuk umum pada tahun 1948, yang mengakibatkan menurunnya kualitas lukisan goa, membuat pemerintah Prancis menutup goa pada tahun 1963. Saat ini goa hanya boleh dimasuki oleh sejumlah kecil peneliti.

11. Pine Gap

Source: http://www.bibliotecapleyades.net


Kalau di “bola golf” akan ditemukan CIA, Pine Gap diisi oleh mata-mata Amerika dan Australia, CIA dan NSA. Pine Gap juga merupakan jaringan pengawasan ECHELON. Fasilitas ini berfungsi untuk mengumpulkan kepentingan mata-mata untuk program milik Amerika. Banyak warga lokal yang berharap tempat ini ditutup.

12. Pulau Sentinel Utara

Source: http://www.rondreis.nl


Terletak di Teluk Benggala, Pulau Sentinel Utara merupakan rumah bagi suku yang mungkin paling terisolasi di dunia. Informasi mengenai suku yang terkenal buas ini sulit dikumpulkan karena mereka menganggap pendatang sebagai penyelundup dan tidak akan memberi sambutan hangat. Pada tahun 2006 dua nelayan yang memancing di dekat pulau yang masih masuk India ini dibunuh dan tubuhnya dibuang ke laut. Pemerintah India menetapkan siapa pun yang melakukan kontak dengan Suku Sentinel dianggap sebagai kejahatan. Mereka membiarkan suku tersebut hidup dengan caranya sendiri.

13. Mount Weather

Source: http://www.cryptome.org


Pusat Operasi Darurat Gunung Weather merupakan jaringan bunker yang berlokasi di pegunungan dekat Berryville, Virginia. Tempat ini dibangun sebagai shelter bagi politikus Amerika saat terjadi krisis. Tempat ini juga menjadi pusat operasi untuk FEMA. Pada kejadian 9/11, banyak anggota kongres dievakuasi di tempat ini dengan helikopter. Konon katanya tempat ini memiliki siaran berita internal sendiri.

14. Bohemian Grove

Source: http://www.lovethetruth.com


Bohemian Grove yang diadakan khusus untuk politikus ini merupakan kemping selama dua minggu di perkemahan tertutup di San Fransisco. “Kemping” yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Bohemian ini mungkin terdengar aneh. Mereka akan mabuk-mabukan, buang air kecil di semak-semak, dan melakukan ritual pembakaran di depan beton berbentuk burung hantu setinggi 40 kaki seraya memakai jubah. Beberapa orang menyusup ke ritual tersebut dan membawa bukti berupa foto seperti di atas. Yang membuat heran lagi, ritual ini diikuti oleh presiden, anggota kongres, dan bahkan orang-orang penting di perindustrian.


(sumber)

Post a Comment for "Tempat Misterius Yang Hanya Bisa Dikunjungi Kaum Elit"