Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tidur Saat Rapat, Menteri Pertahanan Korut Ditembak Mati


Ini akibatnya kalau pejabat Korea Utara tidak hormat pada Kim Jong Un. Dengan tega Pemimpin Tertinggi Republik Demokratik Rakyat Korea (Korut) ini menyuruh regu tembak menghabisi nyawa Menteri Pertahanan Korea Utara, Hyon Yong Chol.

"Menteri pertahanan tersebut ketahuan tertidur, kemudian di lain waktu dia mengobrol dalam acara kemiliteran," ungkap pihak resmi Badan Intel Nasional Korea Selatan.

Kejadian ini tidak hanya sekali terjadi, Kim Jong Un juga kerap menyingkirkan beberapa pejabat tinggi Pyongyang sejak menggantikan posisi sang ayah pada 2011.

Juru bicara kenegaraan Korea Utara, Lim Byung-Chul, mengatakan Menteri Hyon masih terlihat sebulan yang lalu, namun Lim tidak dapat memastikan kapan Hyon menjalani eksekusi matinya.

"Menteri Hyon masih terlihat sebulan lalu. Saya tidak tahu kapan dia dieksekusi," kata dia.

Seperti dikutip laman Wall Street Journal, Rabu, (13/5), eksekusi Hyon beredar luas di situs eksekusi publik Korea Utara, dan disaksikan oleh ratusan pasang mata. Sebagian saksi menyatakan bekas pejabat itu dieksekusi dengan cara gila-gilaan, karena melibatkan roket anti-tank. Demikian dilansir merdeka.com (13/5/2015).

Post a Comment for " Tidur Saat Rapat, Menteri Pertahanan Korut Ditembak Mati "