Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wah, Konvoi Lima Mobil Sport Dihentikan Polisi Pakai Helikopter

Aksi pengemudi lima mobil sport asal Inggris yang melajukan kendaraan di atas batas kecepatan dihentikan oleh polisi Prancis, Jumat pekan lalu.



Mobil-mobil sport, di antaranya Lamborghini dan Porsche, dilajukan dengan kecepatan 160 kilometer per jam di perlintasan A63 dekat Biarritz, Prancis.

Saat iring-iringan kendaraan mendekati Biarritz, polisi langsung mengejar mereka. Namun, kendaraan operasional polisi tidak bisa menjangkau mereka sehingga petugas terpaksa meminta bantuan helikopter. Diketahui kendaraan-kendaraan mahal tersebut mengarah ke Zaragoza, Spanyol.

“Kecepatannya sangat tinggi, sehingga kami terpaksa menghubungi petugas helikopter di Bayonne untuk mencegat mereka. Saat para pengemudi mengetahui ada helikopter membuntuti, mereka memperlambat laju, membiarkan polisi mendekat,” ujar seorang juru bicara kepolisian seperti dikutip dari Daily Mail.

Setidaknya, 500 ribu pengemudi asal Inggris ditilang karena melanggar batas kecepatan di Prancis setiap tahunnya. Umumnya pelanggaran diketahui dari kamera. Setiap pelanggar dikenakan denda di lokasi sebesar 100 poundsterling atau sekira Rp2 juta.

(ton)

Post a Comment for "Wah, Konvoi Lima Mobil Sport Dihentikan Polisi Pakai Helikopter"