Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Whoa! Ini Hari-hari Resmi Absurd Yang Diperingati di Jepang Tiap Mei!


Ini adalah hari peringatan teraneh di Jepang, dan hari peringatan ini benar benar ada dan merupakan hari resi yang diakui oleh Japan Anniversary Association.
Hanya dengan membayar 100.000 Yen atau sekitar 10juta, anda bisa mendapatkan hari peringatan khusus anda sendiri, dan bahkan resmi lho diakui oleh asosiasi.
Seperti yang terjadi di Jepang saat Golden Week, tanggal 6 Mei di Jepang diperingati sebagai hari kondom! dan masih ada hari hari aneh lainnya.
Penasaran seperi apa hari hari peringatan teraneh di Jepang? Yuk kita simak dibawah

1. Hari Kondom – 6 Mei

1

Setiap tanggal 6 Mei di Jepang diperingati sebagai hari kondom atau kalau dalam bahasa jepangnya adalah (Gomu no Hi). Angka 5 dan 6 dalam bahasa jepang dibaca “go” dan “mu” jadi jika dibaca bersama sama menjadi Gomu yang artinya adalah karet/latex atau istilah gaul untuk kondom.
Anak anak muda Jepang biasanya memperingati hari ini dengan berfoto selfie sambil mengigit kondom.
2
  3

2. Hari Pengungkapan – 9 Mei

5

AXE mendaftarkan tanggal ini ke Japan Annivesation Association (JAA). Ini adalah hari para pria Jepang mengungkapkan perasaan mereka ke wanita yang mereka cintai. Kalau dalam bahasa jepang, tanggal ini diperingati sebagai Kokuhaku no Hi.

3. May Storm Day – 13 Mei

6

Ini adalah kebalikan dari Valentine’s Day. Kalau dalam budaya barat, valentine’s Day adalah hari kasih sayang.
Maka tanggal 13 Mei ini diperingati sebagai hari putus cinta. Ini didasarkan pada analogi, akhir April hingga pertengahan Mei Jepang cenderung terjadi badai dan angin kencang (badai extratropis). Jadi setelah badai (putus cinta) akan terbit pelangi.

4. Hari Stocking – 15 Mei

7

Sebenarnya agak bingung juga kenapa tanggal 15 Mei diperingati sebagai Hari Stocking. Tapi beberapa sumber terpercaya memberikan alasan kenapa 15 Mei diperingat sebagai hari stocking.
Pada tanggal ini, di tahun 1940, Amerika membuat stocking nilon pertama oleh Amerikan Du Pont. Dan Stocking diidentikkan dengan Office Lady di Jepang. Jadi kurang lebih, mereka memperigati tanggal ini untuk mengenang pencipta asli stocking. Tapi sepertinya hari ini bisa dikatakan dengan hari paha se Jepang, karena akan bertebaran paha sexy berstocking di media sosial.
8

9

5. Hari Tabu untuk Berhubungan Seks – 16 Mei

10

Peringatan ini bermula dari sebuah buku porno jaman Edo (1603-1868) yang berjudul Tsuyabanashi Makurabako. Disini dikatakan Jangan berhubungan seks di tanggal 16 Mei ini atau kamu akan kehilangan nyawamu 3 tahun lagi.
Entah kenapa ini bisa menyebar begitu saja dan orang Jepang mempercayai kalau berhubungan seks tanggal 16 Mei bisa kehilangan nyawa 3 tahun lagi. Dan industri JAV sepertinya libur pada hari ini.

6. Hari Berciuman, Hari Surat Cinta – 23 Mei

japans-first-kissing-scene

Pada tanggal ini di tahun 1946, Jepang memproduksi film layar lebar pertama mereka yang ada adegan ciuman didalamnya. Dan ini adalah tanggal legendaris dan patut dirayakan!
854126983

Untuk Hari Surat Cinta, perusahaan film di Jepang memilihnya bersamaan dengan rilisnya film Love Letter di tahun 1998. Selain itu karena perilisan film ini dilakukan dalam 3 tanggal yang berbeda 5 (ko). 2 (fu), dan 3 (mi), cukup mirip dengan pengucapan “koibumi” dalam bahasa jepang yang mempunyai arti Surat Cinta.


(sumber)

Post a Comment for "Whoa! Ini Hari-hari Resmi Absurd Yang Diperingati di Jepang Tiap Mei!"