Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[WOW] Mobil Langka Rp3,7 M Terbengkalai di Gudang Selama 40 Tahun

Sebuah mobil klasik langka, Bugatti Brescia, ditemukan di sebuah gudang dengan kondisi mengenaskan. Padahal, mobil ini setidaknya memiliki harga jual mencapai 180 ribu poundsterling atau setara Rp3,7 miliar.



Dilansir Daily Mail, Kamis 14 Mei 2015, Bugatti Brescia merupakan salah satu mobil langka yang dibuat pada 1925 silam. Mobil yang kini berusia 90 tahun tersebut merupakan salah satu dari empat Bugatti yang dimiliki Bernard Terrillon.

Di tahun 1970-an, Bernard Terrillion berhasil menjual tiga mobil Bugatti. Sedangkan untuk model Brescia rupanya tak terjual. Hingga akhirnya ditemukan di sebuah gudang oleh anggota Terrillon.

Saat ditemukan, kondisi mobil ini cukup mengenaskan, dimana dengan berada di pojok ruangan, semua ban mengalami kempis alias kurang angin. Namun untuk cat bodi, tak terlalu mengkhawatirkan.

Kini, Bugatti Brescia hendak akan dilelang di Car Auctioneers Artcurial, Paris pada 22 Juni 2015 mendatang. Kehadiran mobil ini juga diharapkan akan menarik sejumlah kolektor penggila mobil klasik.

Rumah lelang ini juga memang dikenal telah menjual sejumlah mobil klasik. Di antaranya telah melelang harta karun yang disebut Baillon Collection. Setidaknya, terdapat 59 unit mobil langka yang ditemukan di gudang. Salah satunya, Ferrari California Spider lansiran 1961.

Di era awal 1930-an, Bugatti memiliki reputasi tak tertandingi dengan membuat mobil dengan performa luar biasa yang sanggup melibas jalanan atau lintasan balapan. Bahkan setelah Perang Dunia I selesai, Bugatti mencatat sukses, memenangkan balapan dengan Type 13 Brescia.

Post a Comment for "[WOW] Mobil Langka Rp3,7 M Terbengkalai di Gudang Selama 40 Tahun"